Sabtu, 11 April 2020

4 Cara Mengatasi Kartu 3 Tri Tidak Bisa Internetan atau Tidak Konek Internet

 Setelah pada artikel sebelumnya kami share teknik mengatasi kartu XL atau Axis yang tidak dapat internetan, kali ini kami kembali menjabarkan informasi yang sama tetapi untuk postingan tulisan ini yang bakal kami bahas ialah cara menanggulangi kartu 3 yang tidak dapat internetan atau tidak konek internet.

4 Cara Mengatasi Kartu 3 Tri Tidak Bisa Internetan atau Tidak Konek Internet


Hampir seluruh provider memiliki masalah pada koneksi jaringan internet di sejumlah wilayah yang terdapat di indonesia bahkan di perkotaan sekalipun. Begitu pun dengan provider 3 tri, tidak sedikit pemakai kartu 3 yang masih mengeluhkan jaringan internet tri yang tidak jarang hilang atau tidak muncul. Di samping itu tidak sedikit juga pemakai kartu tri yang mengeluhkan kartu 3 tidak dapat connect/konek internet sebenarnya kuota tri masih ada.

Sinyal internet kartu tri yang hilang atau tidak hadir pada kuota masih ada tidak saja di alami satu atau dua orang saja. Hampir seluruh pemakai kartu tri pernah mengalami urusan itu yakni kartu 3 tidak terdapat sinyal internet.

Pengalaman seperti tersebut memang urusan yang paling menyebalkan lagipula kalau anda tetap mempunyai kuota internet 3 yang cukup tidak sedikit namun masa aktifnya tidak lama. Nah tentunya andai terus menerus sinyal internet 3 tidak dapat konek internet maka saldo kuota 3 itu akan hangus sia-sia.

Oleh karena tersebut pada peluang kali ini kami akan sekian banyak  tentang bagaimana teknik mengatasi kartu 3 yang tidak dapat internetan atau tidak konek internet. Yuk langsung saja lihat selengkapnya di bawah ini.



1. Ganti APN

Salah satu penyebab mengapa kartu 3 tidak dapat internetan atau tidak konek internet ialah APN yang belum di atur, oleh karena tersebut silahkan kalian setting APN baru. Caranya, silahakan masuk ke menu penataan > Nirkabel dan jaringan > Jaringan Seluler > Nama Poin Akses (APN) > APN baru. Silahkan kalian setting APN baru 3 laksana di bawah ini.

 Profile Name : Silahkan isi nama bebas
 APN : 3data
 Username : 3data
 Password : 3data

2. Setting Mode Penerbangan

Langsung saja, silahkan aktifkan mode penerbangan (flight mode) selama sejumlah menit. Setelah tersebut silahkan kalian aktifkan pulang data seluler. Langkah yang di kerjakan ini guna merefresh sinyal internet kartu 3 yang hilang atau tidak hadir sehingga dapat kembali normal pada ketika data seluler telah di aktifkan.

3. Cek Fisik Kartu Perdana tri

Kartu tri tidak dapat internetan seringkali di sebabkan sebab kartu perdana tri itu tidak terbaca olah perlengkapan smartphone. Oleh karena tersebut silahkan kalian periksa langsung jasmani kartu perdana itu dengan teknik di keluarkan dari smartphone kalian tersebut. Apabila kalian telah mengeceknya dan hasilnya oke maka silahkan masukan lagi kartu perdana itu ke lokasi semlula.

4. Mengubah Mode Penerimaan Jaringan Tri 3

Setiap tipe smartphone neniliki koneksi jaringan internet yang berbeda-beda laksana 2G, 3G< atau 4G LTE. Bagi masing -masing jaringan itu tentunya mempunyai kekuatan yang bertolak belakang – beda. Semisal guna sinyal 3G dengan kecepatan sinyal 900/1200 MHz, sementara di wilayah lain melulu mencangkup dengan kekuatan sinyal 850, 1800, dan 1900 MHz.

Nah hal laksana itulah yang menjadi penyebab mengapa kartu tri tidak dapat konek internet. Untuk teknik mengatasinya silahkan kalian mengubah mode penerimaan jaringan. Caranya, Masuk menu penataan > Wireles > Network > Mobile Network Mode > WCDMA Only atau HSPDA, GSM only ataupun WCDMA Prefered.

Seperti itulah bagaimana 4 Cara Mengatasi Kartu 3 Tri Tidak Bisa Internetan atau Tidak Konek Internet. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar